Skip to main content

Pilih bibit yang benar benar baik

Pengendalian Pengendalian penyakit layu bakteri dilakukan dengan banyak cara.

Tergantung intensitas serangan, kondisi alam sekitar, serta faktor-faktor lainnya.

Sebagai antisipasi awal, petani harus selektif dan cermat dalam memilih bibit.

Pilih bibit yang benar benar baik.

Bibit yang baik memiliki keadaan fisik yang baik, terlihat dari permukaan kulitnya serta kepadatan yang bernas Kendati secara fisik sudah baik, masih perlu perlakuan lanjutan.

Pilih bibit yang benar benar baik

81 Rendam bibit jahe dalam larutan antiblotika Streptomycn Oxytetracycline - HCL ( Agrymicin o , 1 % ) selama 25 menit rendam dengan air hangat (sekitar 40°c) selama 3o menit, au Pengendalían secara praktis bisa dilakukan dengan aplik pestisida kimiawi.

Artinya, jika serangan penyakit layu bak sudah melampaui batas ambang ekonomi maka segera laku pengendalian.

Lebih tepatnya untuk segera membera massal patogen penyebab penyakit layu bakteri.

Pestisida ya digunakan dari jenis fungisida, yaitu Dithane M-45 (0,25) d Bavistin (0,25).

Tentu dengan dosis dan frekuensi yang tepat a teri dan terhindar dari keadaan yang semakin merugi Bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Pengendalian menggunakan pestisida cenderung mengarah untuk mengobati tanaman yang sakit, bukan sebagai upaya pencegahan, Dengan begitu, pengendalian secara kultur teknis juga wajib dilakukan.

Area tanaman jahe jangan sampai tergenangi oleh air.

Sebab, keadaan tersebut menjadi peluang sumber-sumber penyakit tanaman bersarang.

Buatlah saluran drainase untuk menghindari lahan tergenang Selain itu, biasanya jenis patogen yang menyerang tanaman jahe tidak mampu menyerang tanaman lainnya.

Mereka punya keserasian masing-masing.

Lakukan pergantian jenis tanaman yang dibudidayakan.

Misalnya, musim pertama tanam jahe dan di musim selanjutnya ganti dengan tanaman lain.

Ini dilakukan agar siklus hidup patogen terputus.

Pastinya dengan rekomendasi yang tepat.

Pastinya dengan rekomendasi yang tepat

Atau lakukanlah pola tanam polikultur, yakni menanam lebih dari satu jenis tanaman dalam satu lahan sekaligus dengan penataan Tidak semua jenis patogen telah tersebar ke seluruh daerah.

Agar terhindar dari penyebaran patogen berbahaya, harus dilakukan karantina.

Sebab, sudah banyak terjadi kasus masuknya penyakit penyakit baru dari luar Indonesia.

Jika bibit berasal dari daerah lain D atau justru impor dari negara lain, wajib adanya tindakan karantina dari lembaga yang berwewenang, guna menghindari penyebaran penyakit.

82 Bercak Daun Penyakit bercak daun disebabkan cendawan yang bersifat parasit.

Faktor-faktor luar seperti kondisi lingkungan, maupun faktor-faktor dalam seperti umur tanaman jahe, serta kondisi lainnya mempengaruhi intensitas dan pola serangan cendawan parasit.

Contohnya, jika lahan pertanaman jahe ternaungi dengan artian intensitas sinar mataharinya rendah, maka lahan menjadi lembap sehingga berisiko tinggi diserang cendawan parasit ini.

Jenis cendawan parasit yang menyerang tanaman jahe adalah Phyllosticta zingiberi.

: Sumber: bit.ly/thmd7SG Penyebaran cendawan Phyllosticta sp.

Popular posts from this blog

Robot Mencuri Pekerjaan Kami

Robot Mencuri Pekerjaan Kami Apakah Anda khawatir kehilangan pekerjaan? Mungkin Anda seharusnya, bukan karena masuknya imigran gelap tetapi karena robot. Pekerjaan kita tidak dicuri , mereka dihancurkan. Sebuah laporan yang baru-baru ini dirilis yang dilakukan oleh McKinsey Global Institute memperkirakan otomatisasi akan menghilangkan 73 juta pekerjaan pada tahun 2030. Sementara perusahaan menghabiskan miliaran untuk meningkatkan efisiensi melalui otomatisasi, kita sering terlibat dalam kehilangan pekerjaan, mungkin tanpa menyadarinya. Apakah Anda memompa gas sendiri? Pergi ke garis melayani mandiri di toko kelontong? Ini adalah pekerjaan yang pernah dilakukan oleh orang-orang tetapi otomasi dan adopsi yang bersemangat oleh konsumen menghilangkan kebutuhan akan posisi berbayar. Otomasi tidak selalu merupakan hal yang buruk. Perintis buruh Walter Reuther sungguh-sungguh percaya bahwa otomatisasi akan menjadi penyelamat pekerja dan dalam banyak hal dia benar. Otomatisasi cenderung

paket wisata VILLAS FAWAKAY

paket wisata VILLAS FAWAKAY dekat Marakesh, Maroko SEKILAS Koleksi unik dari tiga vila pedesaan Masakan Maroko tradisional yang lezat disiapkan oleh Bouchera Banyak ruang untuk anak-anak berlarian di dalam plot yang luas Paket sewa bus anugerah trans Hammam tradisional di tempat Fawakay Villas adalah hotel bergaya butik yang unik, terdiri dari tiga vila yang tersebar di sebuah oase taman. Suasana informalnya memberikan tujuan sempurna bagi keluarga yang ingin menikmati liburan santai namun eksotis yang tidak terlalu jauh dari rumah. Fawakay Villas tersebar di tiga setengah hektar, menyediakan banyak ruang bagi anak-anak untuk berlari, menjelajahi dan bermain di lingkungan yang tenang dan aman sementara orang tua bersantai di bawah sinar matahari. Ada area kolam renang berukuran baik dengan kolam renang utama 15 meter serta kolam renang anak-anak yang terpisah. Ada juga sejumlah tempat tidur siang di tempat teduh dan bantal beanbag besar yang tersebar di halaman, be

Layanan Jasa Seo Yang Wajib Anda Ketahui

Layanan Jasa Seo Yang Wajib Anda Ketahui Belum lama ini, pelanggan Anda mungkin tidak merasa seolah-olah mereka tenggelam dalam lautan pilihan. Mereka mengandalkan segelintir perusahaan lokal untuk melayani kebutuhan sehari-hari mereka, dan mereka dengan mudah tetap setia pada merek favorit mereka. Terkait: 7 Alat SEO Terbaik untuk Membantu Anda Rangking Lebih Tinggi di Google Tetapi zaman telah berubah: Hari ini, pelanggan - milik Anda dan orang lain - dibombardir dengan banyak pilihan dalam segala hal mulai dari di mana untuk mengambil sepotong pizza ke tempat untuk menyewa pengacara yang dapat dipercaya; dan itu membuat mereka lebih bimbang dari sebelumnya. Belum lagi bahwa konsumen modern tidak ingin dipasarkan secara besar-besaran, melainkan ingin merasa memegang kendali penuh atas proses pembelian. Untuk melakukan itu, dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan secara keseluruhan, konsumen beralih ke satu tempat sehingga banyak dari kita menganggap sumber yang pal