Skip to main content

Dosis insektisida bisa dilihat pada kemasan

Lalat Rimpang Sesuai namanya, lalat rimpang menyerang bagian utama tanaman jahe yang dimanfaatkan, yakni bagian rimpangnya.

Maka dampak serangan hama ini membuat kualitas maupun kuantitas rimpang menurun, serta pertumbuhan tanaman jahe terganggu.

Pada kasus serangan berat, petani sangat merugi karena rimpang rimpang hasil produksi mereka rusak hingga busuk.

Lalat rimpang esies Mimegrala O yang biasa menyerang tanaman jahe berasal dari sp 76 coeruleifrons dan Eumerus figurans Walker.

Dosis insektisida bisa dilihat pada kemasan

Umumnya, lalat berasal dari ordo diptera yang berarti memiliki dua sayap.

Lalat Rimpang, memakan bagian dalam rimpang.

Pola serangan yang dilakukan lalat rimpang adalah memakan bagian dalam rimpang, namun bagian luar rimpang masih terlihat utuh.

Untuk ciri gejala awal serangan tidak begitu diketahui.

Tapi setelah berjalan 8-10 hari, daun bagian bawah tanaman mulai tampak menguning hingga mengering.

Mulanya dari daun bagian bawah, lalu menyebar hingga ke setiap daun.

Jika ciri-ciri ini terlihat pada tanaman jahe yang dibudidayakan, kemungkinan besar akibat serangan lalat rimpang.

Perlu diketahui juga, lalat rimpang lebih banyak dijumpai pada lahan yang diaplikasikan pupuk kandang ketimbang pupuk lainnya.

Tapi bukan berarti pupuk kandang tidak baik untuk pertanaman jahe.

Ini biasanya terjadi akibat pengelolaan yang kurang cermat seperti kurang maksimalnya kegiatan sanitasi.

Pengendalian Pengendalian dilakukan menggunakan insektisida sinteti berbahan aktif diklorvos.

Insektisida disemprotkan pada pertanaman jahe.

Sasaran penyemprotan insektisida berdam signifikan dalam mengurangi populasi lalat rimpang pada fase pupa dan larva.

Insektisida disemprotkan pada pertanaman jahe

Maka populasi lalat rimpang sudah mam diberantas sebelum dewasa.

pada areal pu Kutu Dampak yang diakibatkan serangan kutu tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan hama-hama yang dibahas dibagiansebelumnya.

Kendati demikian, petani tetap saja dirugikan jika hama ini dibiarkan.

Pada serangan lanjut, bisa berakibat tanaman menguning serta rentan mengurangi mutu rimpang jahe.

Hama kutu yang suka menyerang tanaman jahe berasal dari spesies Aspidiella hartii.

Rimpang yang terserang kutu ini menjadi kusam dan kualitasnya menurun.

Sehingga harganya turun bahkan bisa tidak laku di pasaran.

Pengendalian Pengendalian hama kutu dilakukan dengan menggunakan insektisida berbahan aktif karbosulfan.

Dosis insektisida bisa dilihat pada kemasan.

Aplikasi insektisida berkarbosulfan yang dilarutkan dalam cairan encer mampu melindungi tanaman jahe hingga tiga bulan selanjutnya.

Popular posts from this blog

Robot Mencuri Pekerjaan Kami

Robot Mencuri Pekerjaan Kami Apakah Anda khawatir kehilangan pekerjaan? Mungkin Anda seharusnya, bukan karena masuknya imigran gelap tetapi karena robot. Pekerjaan kita tidak dicuri , mereka dihancurkan. Sebuah laporan yang baru-baru ini dirilis yang dilakukan oleh McKinsey Global Institute memperkirakan otomatisasi akan menghilangkan 73 juta pekerjaan pada tahun 2030. Sementara perusahaan menghabiskan miliaran untuk meningkatkan efisiensi melalui otomatisasi, kita sering terlibat dalam kehilangan pekerjaan, mungkin tanpa menyadarinya. Apakah Anda memompa gas sendiri? Pergi ke garis melayani mandiri di toko kelontong? Ini adalah pekerjaan yang pernah dilakukan oleh orang-orang tetapi otomasi dan adopsi yang bersemangat oleh konsumen menghilangkan kebutuhan akan posisi berbayar. Otomasi tidak selalu merupakan hal yang buruk. Perintis buruh Walter Reuther sungguh-sungguh percaya bahwa otomatisasi akan menjadi penyelamat pekerja dan dalam banyak hal dia benar. Otomatisasi cenderung

paket wisata VILLAS FAWAKAY

paket wisata VILLAS FAWAKAY dekat Marakesh, Maroko SEKILAS Koleksi unik dari tiga vila pedesaan Masakan Maroko tradisional yang lezat disiapkan oleh Bouchera Banyak ruang untuk anak-anak berlarian di dalam plot yang luas Paket sewa bus anugerah trans Hammam tradisional di tempat Fawakay Villas adalah hotel bergaya butik yang unik, terdiri dari tiga vila yang tersebar di sebuah oase taman. Suasana informalnya memberikan tujuan sempurna bagi keluarga yang ingin menikmati liburan santai namun eksotis yang tidak terlalu jauh dari rumah. Fawakay Villas tersebar di tiga setengah hektar, menyediakan banyak ruang bagi anak-anak untuk berlari, menjelajahi dan bermain di lingkungan yang tenang dan aman sementara orang tua bersantai di bawah sinar matahari. Ada area kolam renang berukuran baik dengan kolam renang utama 15 meter serta kolam renang anak-anak yang terpisah. Ada juga sejumlah tempat tidur siang di tempat teduh dan bantal beanbag besar yang tersebar di halaman, be

Layanan Jasa Seo Yang Wajib Anda Ketahui

Layanan Jasa Seo Yang Wajib Anda Ketahui Belum lama ini, pelanggan Anda mungkin tidak merasa seolah-olah mereka tenggelam dalam lautan pilihan. Mereka mengandalkan segelintir perusahaan lokal untuk melayani kebutuhan sehari-hari mereka, dan mereka dengan mudah tetap setia pada merek favorit mereka. Terkait: 7 Alat SEO Terbaik untuk Membantu Anda Rangking Lebih Tinggi di Google Tetapi zaman telah berubah: Hari ini, pelanggan - milik Anda dan orang lain - dibombardir dengan banyak pilihan dalam segala hal mulai dari di mana untuk mengambil sepotong pizza ke tempat untuk menyewa pengacara yang dapat dipercaya; dan itu membuat mereka lebih bimbang dari sebelumnya. Belum lagi bahwa konsumen modern tidak ingin dipasarkan secara besar-besaran, melainkan ingin merasa memegang kendali penuh atas proses pembelian. Untuk melakukan itu, dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan secara keseluruhan, konsumen beralih ke satu tempat sehingga banyak dari kita menganggap sumber yang pal